Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2017

THE BEAUTY OF FORGIVENESS

Gambar
Sebuah Kisah dari Buku YOU CAN LEAN ON ME
Dikhianati, dicampakkan, dan bercerai, adalah tiga hal yang paling ditakuti oleh wanita dalam sebuah pernikahan. Namun, dikhianati, dicampakkan, dan bercerai bahkan sama sekali tidak pernah terpikirkan saat sedang dilanda cinta hingga mengikat janji suci dalam sebuah tali suci berupa pernikahan.                                                            **
Membina rumah tangga dan tumbuh tua bersama adalah mimpi sederhanaku, yang ingin kuwujudkan bersama laki-laki yang sangat kucintai itu, ketika dia datang melamarku. Hingga kemudian kami dikaruniai dua orang putra yang kini telah beranjak remaja dan seorang balita putri, membuat kehidupan rumah tangga kami semakin indah. Serasa lengkap sudah kebahagiaan kami. Tidak berlebihan jika aku merasa telah menjadi istri yang baik. Orang-orang yang mengenalku bahkan menganggap aku sebagai contoh istri idaman, mungkin karena mereka menganggap bahwa semua kriteria istri idaman ada pada diriku. Aku adalah ist…

Si Gugup dan Si Grogi yang Bikin Keki

Gambar
Pernah mengalami gugup? Tiba-tiba saja jadi grogi, ngomong jadi nggak jelas dan terbata-bata alias nggak beraturan, bahkan diikuti dengan salah tingkah. Pokoknya malu-maluin, deh. Saya pernah banget tuh ngalamin hal seperti itu. Rasanya seperti ingin segera melenyapkan diri..hi..hi..#nutupMukaPakeSerbet Ceritanya waktu itu saya lagi dapet tugas menjadi leasson officer-nya salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia. Sebagai orang yang bertugas menjadi salah satu ujung tombaknya perusahaan, tentu saja saya dan rekan-rekan sudah dibekali ilmu yang cukup. Namun demikian, siapa yang bakal menyangka kalau ternyata meskipun sudah dibekali ilmu, tapi tetep saja kalau yang namanya ‘grogi’ menghampiri, semua ilmu tadi jadi lenyap, menguap tak berbekas sama sekali. Jadi ceritanya begini, waktu itu memang ada jadwal kunjungan bapak Menteri ke pameran perbankan, di mana saya sedang bertugas pada saat itu. Kami sebagai petugas dari bank milik BUMN terbesar di negeri ini tentu saja sudah mempersiapkan …

BEAUTIFUL LIVING PLAIN

Gambar
“Mami, mobil mami dijual ya, Mi?” pelan suara kak Riko menyampaikan usulannya itu, namun bagai petir menggelegar di telingaku. “Kok, mobil mami. Kenapa nggak mobil papi saja,” protesku. Aku tahu, dia pasti sedang mengalami kesulitan dana sehingga sampai mengusulkan untuk menjual mobil. Tapi kenapa harus mobilku? “Papi akan iklankan juga mobil papi, tapi harapan kita ada di mobil mami. Mobil mami kan masih baru, masih lebih mudah menjualnya, lebih cepat laku bila dibandingkan dengan menjual mobil papi. Mobil papi ini susah lakunya, Mi. Dikatakan mobil tua, kok belum tua sekali, jadi kecil kemungkinan dilirik sama penggemar mobil tua,” jelasnya. “Lalu, untuk mengantar anak-anak ke sekolah, belanja, mengantar pesanan-pesanan mami, mami harus naik apa, Pi?” tanyaku masih memprotes usulannya itu. “Yaa, naik sepeda motor lah, Mi. Toh, mami dulu juga naik sepeda motor kemana-mana. Apa mami sekarang malu kalau harus naik sepeda motor lagi? Kalau mami malu dan tidak mau mengendarai sepeda motor la…

JEALOUS ITU NGGAK DELICIOUS

Gambar
Satu Kisah Inspiratif dari Buku YOU CAN LEAN ON ME
Dia masih cantik. Sangat cantik malah. Padahal usianya beberapa tahun di atasku, tiga orang putranya pun sudah besar-besar. Badannya masih saja langsing, seperti tak ada perubahan sama sekali. Malah semakin bertambah cantik saja. Bandingkan dengan diriku. Putraku baru dua dan masih balita semua, tapi bentuk tubuhku sudah seperti ibu-ibu berputra lima. Gendutnya minta ampun. Lebih tepatnya sih, hanya pipi yang tembem, lengan yang gembil, perut buncit, paha yang kempal dan pantat yang lebar. Agak terlalu hiperbola sih penggambaran tentang fisikku sekarang, tapi apalagi itu namanya kalau bukan gendut. Perubahan fisik yang membuatku menjadi tidak begitu percaya diri lagi. Tiba-tiba dada ini menjadi bergemuruh. “Mas Ivan tidak boleh tahu. Mas Ivan tidak boleh menemukan akun facebook perempuan ini!” jerit suara hatiku. Teringat semasa remaja dulu, bagaimana mas Ivan yang meskipun sekarang telah menjadi suamiku, tapi dulu begitu menginginkan per…