RAHASIA MENANGKAL PENYAKIT HATI




Jika wajah sering nampak suram, suasana hati naik turun, suka emosian, marah-marah terus,  kerap sedih , merasa selalu bernasib buruk, iri dengan yang lebih beruntung, dan berbagai pikiran negatif lain, itu merupakan tanda kalau sedang terjangkiti penyakit hati. Apakah penyakit ini berbahaya? Tentu saja, karena penyakit ini berpotensi menyerang fisik juga. Biasanya orang yang berpenyakit hati akan jadi sering sakit-sakitan juga fisiknya.

Solusi Untuk Wajah yang Nampak Suram.
Orang yang wajahnya terlihat kusut alias selalu tidak bersemangat, biasanya karena sedang menyimpan masalah. Cara mengatasinya, tidak cukup hanya dengan mengandalkan produk kosmetik saja. Yang terpenting adalah dengan mencoba introspeksi diri. Mungkin kamu sedang tertimpa permasalahan berat yang cukup mengganggu pikiran. Kalau iya, cobalah untuk melihat sisi baik dari permasalahan yang sedang menimpa. Memang tidak mudah, namun kamu harus percaya, bahwa sepahit apapun permasalahan yang menimpa, pasti ada sisi positifnya. Setelah itu, cobalah untuk merubah sudut pandangmu. Misalnya saja suami terlihat suka malas-malasan, lebih asyik dengan gadgetnya sampai tak memperhatikan istri yang kerepotan mengurus rumah dan balita yang rewel minta ampun. Memang menyebalkan sekali, sehingga wajar kalau kamu jadi uring-uringan. Namun, agar tidak menjadi penyakit hati, cobalah untuk melihat sisi baiknya. Mungkin akan lebih baik kalau suami asyik dengan gadgetnya daripada keluyuran nggak jelas ke luar rumah, kan? Berpikir positif saja akan apapun yang dia lakukan dengan gadgetnya. Kalau kamu selalu berpikir positif dalam setiap permasalahan yang menimpa, niscaya wajah akan terlihat cerah, lebih bersih dan tentu saja akan jadi lebih cantik. Bagaimanapun, aura yang terpancar di wajah itu berasal dari hati. Kalau hatinya bersih, jauh dari pikiran negatif, maka wajahpun akan selalu nampak berseri-seri.

Solusi Untuk yang Suka Emosian.
Bagi yang muslim, pasti tahu kalau untuk menghilangkan hadast itu caranya dengan berwudhu. Anggaplah penyakit hati itu adalah hadast yang harus dibersihkan. Maka, apabila datang amarah yang hendak meledak, segera beristighfar, lalu ambil wudhu. Niscaya, marah-marahnya jadi batal, deh. Karena dengan berwudhu, hati jadi adem dan kamu bisa berpikir dengan lebih jernih.

Solusi Untuk yang Suka Sedih Terus.
Orang yang nggak pernah merasa bahagia, biasanya adalah orang yang tidak pernah bersyukur, jadi bawaannya sedih melulu. Satu-satunya cara untuk mengatasi problema ini adalah dengan belajar bersyukur. Mulailah dengan mensyukuri semua yang sudah kamu miliki. Tanpa melihat baik atau tidak baik, banyak atau sedikit rejeki yg didapat, selalu ucapkan saja lafaz hamdalah "Alhamdulillah" sambil tanamkan dalam hati kalau apa yang kamu anggap baik untuk diri sendiri belum tentu baik. Sedangkan apa yg dianggap tidak baik, bisa jadi itulah yg terbaik untuk kamu. Insyaallah, hati yg selalu dipenuhi rasa syukur bakal merasa bahagia terus.

Solusi Untuk yang Selalu Merasa Kekurangan.
Hanya dengan rajin bekerja, menguatkan doa dan bersedekah yang menjadi rahasia resep rejeki lancar jaya. Sedekah itu tidak hanya berupa uang. Misalnya saja senyum. Senyum itu mempunyai banyak kekuatan. Senyum yang tulus dan ikhlas saja sudah menjadi sedekah, karena dengan senyum bisa membahagiakan hati orang lain, dan kebahagiaan orang lain yang disebabkan oleh kamu, bisa membuka pintu rejeki. Begitu juga halnya dengan rejeki. Rejeki itu juga tidak hanya berupa uang. Dengan dilancarkan dan dimudahkan berbagai urusanmu, itu juga termasuk rejeki.

Solusi Untuk yang Sering Sakit-sakitan.
Dari berbagai hikmah bijak, sering terdengar bahwa berbagai penyakit bisa diatasi dengan rajin berpuasa. Beberapa orang yang sudah berpengalaman pun sangat menganjurkan, karena dengan berpuasa itu dapat mengeluarkan racun-racun yang bertengger di tubuh. Hal ini tentu berlaku juga pada pengobatan penyakit hati, karena penyakit hati biasanya adalah sumber dari berbagai penyakit.

Semua manusia, apapun keyakinannya dianjurkan untuk saling tolong-menolong dalam kebaikan. Semoga artikel ini bermanfaat dalam menolong dan mengatasi problema hidup yang kadang tidak diketahui sebabnya.

Penulis, 

Rara Radyanti


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yati "Sum Kuning" Surachman, Legenda Hidup Indonesia

TIPS MENJAGA KOMITMEN DALAM PERNIKAHAN JARAK JAUH

MINDER dan solusi mengatasinya