Manfaat Personal Branding Buat Emak-emak




Manfaat Personal Branding Buat Emak-emak

Personal branding adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk mendefinisikan diri, juga menunjukkan talenta dan keunikan diri yang dimiliki.
Di era digital seperti sekarang ini, rasanya semua orang membutuhkan personal branding. Tidak hanya untuk Anda, Emak yang seorang wanita karier maupun seorang pebisnis. Anda, Emak yang hanya ibu rumah tangga biasa pun membutuhkan manfaat dari personal branding ini.
            
Dengan personal branding, akan sangat membantu Anda dalam menentukan dan membentuk visi hidup. Personal branding juga bisa dijadikan alat pengendali atau “rem” sebagai alat introspeksi diri. Jadi, personal branding ini akan sangat membantu Anda dalam upaya menghilangkan kelemahan yang mungkin bisa menghambat pencapaian visi hidup yang sedang Anda upayakan.

Lantas, hal apa saja, sih, yang harus dilakukan untuk membranding diri ini?
Yang pertama, tentu saja harus jujur menunjukkan diri Anda yang sebenarnya. Terang, karena personal branding itu nggak bisa dibikin-bikin alias harus jujur.
Sekarang ini sudah bukan saatnya lagi untuk malu-malu dalam hal unjuk kemampuan diri. Misalnya saja Anda punya keahlian membuat kue, ya jangan hanya disimpan sendiri. Tunjukkan pada khalayak akan kelebihan Anda tersebut.  
Setelah banyak yang tahu akan talenta Anda, bukan tidak mungkin hal tersebut bisa menjadi pintu rejeki buat Anda. Iya, kan?

Selain bisa menjadi pembuka pintu rejeki dan alat untuk pengendalian diri, apa saja sih manfaat lain dari membranding diri ini?
            
Dengan melakukan personal branding yang baik, Anda bisa mengukur kualitas diri. Hal tersebut tentu akan membantu Anda dalam memahami ukuran kemampuan Anda, mana yang harus dipertahankan dan mana yang harus ditingkatkan.

Selain itu, dengan membranding diri, dapat membantu Anda untuk menjalin komunikasi dengan lebih baik lagi,tentu saja dengan lebih terukur dan terarah.
Dengan melakukan personal branding yang baik, tentu juga akan membantu Anda mendapatkan berbagai keuntungan positif yang dapat  digunakan jika suatu saat nanti harus memasuki dunia yang penuh dengan kompetisi.
            
Apakah dengan menunjukkan berbagai kelebihan diri itu lantas akan membuat Anda jadi kehilangan sedikit kebebasan berekspresi? Seperti jadi tidak leluasa lagi bercanda tawa dengan teman-teman di media sosial?

            
Tentu saja tidak harus sampai seperti itu, sih. Meskipun Anda sedang melakukan personal branding di media sosial, bukan berarti harus kehilangan momen berinteraksi dengan santai. Yang penting, semua bentuk komunikasinya masih tetap di dalam koridor kesopanan, ya.

Semangat!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS MENJAGA KOMITMEN DALAM PERNIKAHAN JARAK JAUH

Yati "Sum Kuning" Surachman, Legenda Hidup Indonesia

MINDER dan solusi mengatasinya