Review; CICA Day and Night Cream, Pure Beauty in Natural Way with N'Pure




Hai ... Hai ... Apa kabar, sobat Rara?
Semoga semua dalam kondisi sehat, ya. Pada kesempatan celoteh blog kali ini, saya mau ajak teman-teman buat kenalan sama salah satu produk skincare yang murni terbuat dari bahan-bahan alami. Namanya, Centella Asiatica Series dari N'Pure atau biasa disebut sebagai CICA Series.

Apa sih, Centella Asiatica itu? 
Di Indonesia, Centella Asiatica lebih dikenal dengan sebutan daun pegagan. Sudah sejak lama, daun pegagan ini dikenal sebagai tanaman herbal oleh orang-orang di dataran Asia.

N'Pure, salah satu brand kosmetik di Indonesia, memanfaatkan ekstrak daun pegagan sebagai bahan dasar skincare-nya, yaitu di dalam rangkaian CICA Series, dan meng-klaim bahwa produk skincare-nya yang berbahan dasar daun pegagan ini memiliki magical power. Waah, menarik, ya. Apa saja tuh, magical power yang ditawarkan dari CICA Series ini?

* Kaya akan antioksidan yang mampu melawan efek buruk radikal bebas.

* Kaya akan asam amino, beta karoten, asam lemak, dan phytochemical, yang mampu menjadi anti aging power.

* Membantu mempercepat penyembuhan jerawat/luka peradangan di wajah.

* Membantu menghilangkan noda dan bekas luka di wajah.

* Membantu menenangkan peradangan pada kulit yang kemerahan (acne care)

* Meningkatkan produksi collagen

Komplit ya, manfaat dari CICA Series bagi kulit wajah? Lebih komplit lagi, karena produk-produknya N'Pure itu aman banget, karena bebas Paraben, bebas alkohol, bebas SLS, dan juga bebas mineral oil, jadi aman banget dipakai buat yang kulitnya sensitif. Boleh dibilang, dengan semua klaim-nya tersebut, CICA series ini adalah best natural face treatment, deh, terutama buat kulit wajah yang sedang meradang dan berjerawat, ya.

Rangkaian CICA Series ini terdiri dari enam jenis produk, yaitu:
Facial wash
Face toner
Essence Centella
Day cream
Night cream
Face premier serum

Untuk perawatan yang menyeluruh, bagusnya sih dipakai semua rangkaiannya. Tetapi, pada kesempatan ini, saya mau bahas day dan night cream-nya saja dulu, ya. Kita mulai dari kemasannya dulu, ya.

Kemasan


Kemasan day dan night cream CICA Series menurutku sangat unik banget, berbeda dari kemasan produk-produk skincare yang lain. Bagaimana tidak unik, kotak kemasannya itu terbuat dari kertas yang tebal dan berbentuk seperti kotak cincin. Bisa banget nih, buat dijadikan kotak hantaran, habisnya bagus banget, sih. 
Dan pastinya, kemasan produk ini tuh higienis banget, ya. Di dalam jar-nya, terdapat seal plastik sebagai penutup ekstra dan dilengkapi pula dengan spatula kecil untuk mengambil krim yang akan dioles ke wajah, jadi krim tidak terkontaminasi oleh jemari kita.


Untuk membedakan yang mana day cream dan yang mana night cream, di kotak kemasannya ditulis "good morning" untuk day cream dan "good night" untuk night cream. 


Sedangkan untuk jar-nya, dibedakan dengan warna pada tutupnya. Untuk day cream, tutup jar-nya berwarna hijau muda, sedangkan untuk tutup night cream-nya berwarna hijau tua. Seperti halnya kemasan produk-produk kosmetik lain, terdapat informasi mengenai produk tersebut, seperti kandungan produk, cara pemakaian, cara penyimpanan, expired date, batch, dan keterangan BPOM dalam bentuk angka dan juga QR code.
Mengenai ukuran produknya, bisa dibilang lumayan mungil dengan isi 12, 5 gr sehingga membuat produk ini jadi ramah travelling, nih, bisa dibawa ke mana saja dan nggak bikin menuh-menuhin tempat.

Tuh, imut banget ya, kemasannya?


Ingredients

Kandungan day and night cream CICA series terdiri dari Aloe barbadensis leaf extract, Centella Asiatica leaf extract, niacinamide, green tea, dan 7 jenis anti acne plant extract. Khusus untuk day cream-nya mengandung mix fruit extract yang berfungsi mengatasi iritasi pada kulit wajah.

CICA Day Cream 


Keunggulan Day Cream Centella Asiatica with UV Protection adalah dapat membantu merawat kulit berjerawat, melembabkan, mencerahkan, serta membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Tekstur

Teksturnya sangat ringan dan berwarna putih, karena berbahan dasar air. Jadi, ketika diaplikasikan ke wajah terasa sangat ringan dan langsung menyerap seperti air. Selain itu tidak membuat lengket di wajah, serta tidak berbau tajam, sehingga terasa nyaman banget.

Cara pemakaian: Pada pagi hari, oleskan krim secara merata pada wajah setelah wajah dibersihkan dengan facial wash dan toner. Untuk hasil yang lebih baik, bisa dioleskan essence Centella dulu sebelum pemakaian day cream, lalu sesudahnya, gunakan face primer serum sebelum menggunakan kosmetik dekoratif.


CICA Night Cream


Keunggulan Night Cream Centella Asiatica ini adalah dapat memberikan kelembaban alami, merawat kulit berjerawat, menjaga kehalusan kulit, dan membuat kulit tampak lebih cerah. 

Tekstur


Seperti day cream, teksturnya juga sangat ringan dan sangat mudah terserap kulit seperti air. Hanya warnanya saja yang berbeda, kalau day cream berwarna putih, night cream-nya berwarna hijau bening dan ada butiran hijaunya. 

Cara pemakaian: pada malam hari, oleskan krim secara merata pada wajah yang telah dibersihkan dengan facial wash dan toner. Untuk hasil maksimal, sebelum mengoleskan krim, sapukan dulu essence centella-nya. 
Oya, keunggulan lainnya, CICA Night cream ini bisa juga digunakan sebagai sleeping mask, loh. 

Cara penyimpanan :

Baik day cream maupun night cream, sebaiknya disimpan di tempat yang sejuk dan terhindar dari cahaya matahari langsung 

Harga:
Untuk CICA Day cream dibandrol dengan harga 119.000, sedangkan night cream-nya dibandro dengan harga 200.000
Rasanya worth it lah, ya dengan kualitasnya. Produk ini bisa didapatkan melalui official-official resminya di beberapa marketplace yang tersebar di negeri ini.


Sebagai orang Indonesia yang tinggal di wilayah beriklim tropis, menurut saya, produk-produk N'Pure ini tuh rekomen banget, sih. Selain terbuat dari bahan-bahan yang alami, tentunya memang sudah teruji secara klinis memang diperuntukkan bagi kulit orang Asia. Jadi, saya sih enggak bakal ragu lagi, lah sama kualitasnya. 















Komentar

  1. Manis banget kemasannya, nuansa hijau yang sejuk. Melambangkan kandungan creamnya yang alami dr ekstrak pegagan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, mbak. Seger juga di mata ngelihat tampilannya, ya.

      Hapus
  2. Iya bener imut banget kemasannya, warnanya cerah seger ya. Bahannya alami nih pasti lebih aman dan mantap memakainya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Buku yang Rusak Akibat Terlalu Lama Disimpan

Yati "Sum Kuning" Surachman, Legenda Hidup Indonesia

Yuk, Me Time dengan "Me-Time"