Review Scarlett Face Care; Brightening Facial Wash, dan Brightly Ever After Serum





Hai, apa kabar sobat Rara? Semoga semua dalam keadaan sehat, ya. Masih bersama rangkaian Scarlett Brightening, kali ini saya ingin mengulas produk face care-nya. 
Iya, sejak jatuh cinta dengan rangkaian body care-nya, saya jadi penasaran sama rangkaian face care-nya. Untuk langkah awal, saya baru mencoba menggunakan dua jenis produk basic-nya dulu, yaitu facial wash dan facial serum, tujuannya agar kulit wajah saya beradaptasi dulu dengan kosmetik ini. Jadi biar nggak kaget karena baru pertama kali menggunakannya.


Facial Wash
Menurutku, facial wash itu produk perawatan wajah yang paling utama. Gimana enggak ya, baik sebelum maupun sesudah mengaplikasikan kosmetik jenis apapun, kulit kita harus selalu dalam keadaan bersih, kan? Dan facial wash ini adalah jenis pembersih yang paling praktis, menurut saya, bisa digunakan dengan rangkaian milk cleanser dan toner, maupun digunakan sendiri. 


Scarlett Brightening Facial Wash 



Saya tertarik mencoba facial wash dari Scarlett, awalnya karena melihat review-an teman saya di Instagram. Kayaknya kok menarik banget, ya, baik dari tampilan kemasannya, maupun kepuasan setelah penggunaan. Selain itu, facial wash ini diklaim bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Setelah hampir tiga minggu ini saya menggunakannya sendiri, ternyata memang memuaskan bener, lho. Ingin tahu kenapa saya merasa puas menggunakan produk ini?


Kemasan

Kita mulai dari kemasannya dulu, ya. Scarlett Brightening Facial Wash ini dikemas dalam botol bening berukuran sedang, berisi cairan lotion sebanyak 100 ml. Botolnya dikemas dalam kardus cantik yang memuat keterangan tentang benefit produk, kandungannya, serta cara pemakaiannya. Selain itu, juga terdapat barcode yang bisa kita gunakan untuk mengecek keaslian produk. Oya, di kemasan kardusnya ini pula terdapat keterangan bahwa produk ini sudah ber-BPOM RI. Nomer registrasi BPOM-nya adalah BPOM RI NA 18182002303. 


Saya suka banget, nih, dengan botol beningnya yang handy, soalnya kalau transparan begini kan jadi ketahuan, isinya tinggal seberapa, sudah mau habis atau masih banyak, jadi gampang ngecek-nya. Terus, tutup botolnya flip top, jadi aman dan nggak mudah tumpah kalau dimasukkan ke dalam tas dan  dibawa bepergian. 


Tekstur dan Aroma

Lotion bening dari Scarlett facial wash ini mengingatkan saya pada Scarlett body scrub, soalnya sama-sama ada butiran scrub-nya yang halus. Kemudian lotionnya berupa cairan dengan kekentalan yang pas, enggak terlalu kental, pun juga nggak terlalu encer, sehingga terasa ringan ketika diaplikasikan ke kulit wajah. 

Aroma dari facial wash ini juga segar banget, mengingatkan saya pada rasa obat batuk untuk anak yang dulu selalu ibu saya berikan ketika saya sakit. Aromanya manis manis segar, gitu. Lumayan bisa memberikan efek menenangkan ketika diusap-usap ke kulit wajah.

Dan yang paling menarik, nih, ada rose petal di dalamnya, berujud kelopak-kelopak mawar di dalam lotionnya. Ingin tahu apa itu rose petal? Yuk, lanjut baca ke bagian ingredients a.k.a kandungannya, ya.


Kandungan

Scarlett Brightening Facial Wash mengandung glutathione, Aloe Vera, rose petal, dan vitamin E.
Glutathione adalah antioksidan yang memiliki kemampuan meregenerasi diri, menangkal radikal bebas, mencerahkan, dan melembabkan kulit. Sedangkan Aloe Vera, seperti yang jamak kita ketahui, mampu menyejukkan, melembabkan, dan melembutkan kulit. Serta Vitamin E yang dapat memberikan efek cerah dan lembut pada kulit wajah. Dan satu lagi nih, yang saya katakan paling menarik tadi, yaitu rose petal atau kelopak bunga mawar. Saya nggak tahu gimana caranya, tapi buliran yang mengandung rose petal ini benar-benar dibentuk seperti layaknya kelopak mawar sungguhan. Rose petal ini diklaim dapat melembabkan kulit, mengobati jerawat secara alami, menghilangkan kotoran, dan mengencangkan pori-pori. Bahkan kabarnya rose petal ini dapat menyegarkan mata, lho.

Menurut keterangannya, Scarlett Brightening Facial Wash ini sudah SLS free, jadi aman buat kulit wajah yang sensitif dan mudah iritasi. Apa itu SLS? SLS adalah Sodium Lauryl Sulfate yang banyak terkandung dalam produk pembersih wajah, karena bisa berfungsi menangkap segala jenis kotoran, namun sayangnya SLS ini bersifat iritan, sehingga dapat membuat kulit jadi mudah iritasi. 

Cara Penggunaan:

Seperti penggunaan facial wash lainnya, cukup dituangkan ke telapak tangan, gosok-gosok sebentar, lalu usapkan merata ke seluruh wajah yang sudah dibasahi,  lalu bilas hingga bersih. Saya biasanya dalam sehari, dua kali mencuci wajah dengan Scarlett Brightening facial wash, yaitu pada pagi hari dan malam hari menjelang tidur.

Hasil Penggunaan:

Di awal penggunaan, kulit wajah jadi terasa lebih kesat, tapi tetap meninggalkan efek moist sesudahnya. Dan setelah lebih dari dua minggu penggunaan, rasa kesat nggak terlalu terasa, tetapi lebih ke moist-nya. Saya suka, karena wajah nggak jadi terasa ketarik-tarik.




Scarlett Brightly Ever After Serum


Saya baru pertama menggunakan serum dari Scarlett ini, jadi awalnya agak ragu juga, khawatir nggak cocok dengan kulit wajah saya. Tetapi karena hasil penggunaan facial wash-nya bagus dan fine-fine saja di kulit wajah saya, jadi keraguan itu berhasil saya tepis. 

Kemasan:

Scarlett Brightly Ever After Serum yang saya gunakan dikemas dalam botol kaca mungil berukuran 15 ml. 
Botol kacanya yang bening berbalut cover berwarna pink yang manis, dilengkapi dengan tutup berpipet warna putih untuk mengambil cairan serumnya. Di kemasannya sudah memuat ingredients, cara pemakaian, dan  keterangan bahwa produk ini telah ber-BPOM dengan nomor registrasi BPOM RI NA18201901367

Tekstur

Teksturnya ringan, kekentalannya sedang cenderung encer, tapi nggak encer banget, jadi sangat mudah meresap ke kulit wajah. 

Kandungan

Scarlett Brightly Ever After serum ini mengandung glutathion, phytu whitening, vitamin C, niacinamide, dan lavender water. Serum ini bebas alkohol dan Fragrance free, sehingga aman dan nggak membuat kulit iritasi.

Glutathion bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta membuat kulit wajah jadi lebih sehat dan terlihat glowing.

Phyto whitening bermanfaat untuk mencerahkan wajah dalam waktu singkat, namun tetap aman dan tidak menyebabkan iritasi.

Vitamin C bermanfaat untuk menghilangkan noda, baik flek maupun bekas jerawat, serta mencegah dan melindungi kulit wajah dari kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Niacinamide bermanfaat untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.

Lavender water bermanfaat melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghaluskan kulit.


Cara penggunaan:

Teteskan langsung sebanyak 2 atau 3 tetes cairan serum ke kulit wajah atau bisa juga diteteskan terlebih dulu ke punggung tangan, lalu usap-usap lembut sambil di massage lembut dan ditepuk-tepuk ringan selama beberapa saat sampai benar-benar terserap ke kulit wajah sebelum penggunaan krim perawatan wajah lain. 
Saya biasa menggunakan serum wajah ini sebanyak dua kali dalam sehari, yaitu setiap pagi sebelum menggunakan pelembab dan sunscreen, serta malam hari menjelang tidur sebelum penggunaan krim malam.


Hasil penggunaan:

Selama lebih dari dua Minggu menggunakan serum wajah ini, kulit wajah saya jadi terasa lebih lembut, kenyal, dan jadi tampak lebih cerah dan bersinar. Efek setiap kali habis pakai juga terasa, yaitu kulit jadi terasa lebih rileks. 


Harga

Kedua produk ini, yaitu Scarlett Brightening facial wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum dibandrol dengan harga 75.000 rupiah per kemasan. Dan untuk menghindari produk palsu, bisa langsung memesan di official resminya di beberapa marketplace atau langsung saja kunjungi Scarlett


Like or not?


So far, saya sangat suka menggunakan Scarlett Brightening facial wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum ini, karena belum sampai tiga minggu pemakaian, efeknya sudah terasa banget, kulit wajah saya jadi lebih lembut, kenyal, juga cerah karena ternutrisi dengan baik oleh kandungan-kandungan yang terdapat di dalamnya. Rasa-rasanya kulit wajah saya sudah beradaptasi dengan baik dengan produk ini, sehingga saya merasa perlu untuk melanjutkan dengan produk perawatan lainnya, yaitu Scarlett Brightening night dan day cream-nya supaya hasilnya bisa lebih maksimal lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Buku yang Rusak Akibat Terlalu Lama Disimpan

Yati "Sum Kuning" Surachman, Legenda Hidup Indonesia

Yuk, Me Time dengan "Me-Time"