Cusson Baby Powder, Mood Booster Keluargaku



Sejak anak pertamasaya lahir, sekira sembilan belas tahun yang lalu, kami sudah mengenalkan Cusson Baby series padanya. Keharuman dan kelembutannya sudah membius seisi rumah, sehingga kami semua jatuh cinta dengan produk perawatan bayi ini.

Sampai kelahiran adik-adiknya kemudian, kami masih setia menggunakan Cusson Baby Series. Bahkan sampai sekarang, lho, Bunda-bunda. Terutama produk Baby powder-nya, lembut banget di kulit, dan wanginya segeeer banget. 

Dulu saya selalu menyediakan setidaknya dua botol setiap kali membeli bedak bayi ini. Satu yang berukuran 200 gram untuk diletakkan di kamar dan dipakai sehari-hari, sedangkan satu lagi yang kemasan kecil 100 gram untuk diletakkan di tas bepergiannya si kecil. Kalau sekarang, tiga botol sekali beli, karena ada tiga orang yang gemar memakai bedak bayi Cusson dengan varian keharuman favorit masing-masing.

Sehabis mandi, saya dan putri-putri saya biasa mengaplikasikan beberapa tabur bedak bayi Cusson ke seluruh tubuh. Hanya beberapa tabur saja, wanginya tahan lama banget. Kalau kita nggak terlalu banyak beraktivitas dan mengeluarkan banyak keringat, wanginya bisa bertahan sampai delapan jam. Bayangkan segarnya deh, Bun, bisa bikin naikin mood baik, lho. Ditambah lagi ruangan di mana kita menaburkan bedak ini pun jadi ikut bertabur aroma khas Cusson Baby powder. Segeeer, banget.

Ternyata, bedak bayi Cusson ini benefitnya enggak hanya dirasakan oleh para bayi dan anak-anak saja ya, Bun. Kita yang sudah dewasa pun bisa turut menikmati manfaatnya. Salah satunya adalah meningkatkan mood baik. By the way, itu bukan hanya saya yang ngomong lho, Bun. Ternyata, nih, Dr. Haryono Hartono, PhD, Head of Research and Development APAC PZ Cusson, mengatakan hal yang sama saat acara virtual launching Cusson Baby Powder yang diselenggarakan pada tanggal 15 Desember 2020 yang lalu.


Launching?
Emang ada produk baru, ya?

Iya, Bunda.
Pada acara tersebut, Cusson baru saja merilis tiga varian baru dari Cusson Baby Powder yang diformulasikan dengan teknologi moodscent, yaitu varian Sakura yang menghadirkan mood "love" atau rasa nyaman, varian Vanila yang menghadirkan moodscent Relax untuk relaksasi, dan varian Mixed Berry yang menghadirkan moodscent "Joy" yang bisa membantu memunculkan perasaan ceria.


Masih menurut Dr. Haryono, teknologi moodscent, adalah metode analisis yang melakukan pembuktian adanya korelasi antara suasana hati dengan aroma atau wewangian tertentu. Pantas saja ya, Bunda, setelah kita mengaplikasikan bedak bayi Cusson ke tubuh, mood baik langsung muncul.


Tak hanya itu, para ahli dalam tim riset Cusson bekerjasama dengan seorang pakar neurosciense terkemuka, yaitu profesoe Francis MC Glone dari Liverpool JM Univercity, menemukan bahwa sentuhan yang lembut dapat memengaruhi perkembangan otak dan emosi melalui sebuah sistem pada saraf dalam kulit bayi yang merespon sentuhan orangtuanya. 

Jadi nih Bun, saat kita mengaplikasikan bedak bayi Cusson ke tubuh bayi, sambil kita elus-elus, maka pada saat itu, perkembangan otak dan emosi bayi akan turut terstimulasi. 
Pantas nih, Bun, sampai anak-anak saya tumbuh besar, ikatan emosi dengan bundanya ini kuaaat banget. Masyaa Allah.


Sedikit cerita nih, Bun. Saya dulu pernah keliru dalam menggunakan bedak bayi ketika baru pertama kali punya anak. Dulu, saya kerap memakaikan bedak tabur di wajah si bayi. Ternyata ini salah. Terus karena mengikuti anjuran tetua-tetua dulu, area genital bayi pun kerap kena tabur bedak. Ternyata ini juga salah banget ya, Bun. Selain itu, cara pengaplikasiannya juga keliru. Dulu, saya suka ngasih bedak tabur dengan puff berbulu tebal ke kulit bayi. Otomatis serbuk-serbuk bedak taburnya beterbangan dong, ya. Ternyata ini berbahaya banget kalau sampai terhirup hidung mungil si bayi, ya, Bun.

Tetapi, bagaimanapun, pengalaman adalah guru yang paling berharga. Jadi, nih, buat bunda-bunda baru dan para calon bunda, sebaiknya, kalau mau mengaplikasikan bedak bayi, jangan langsung ditabur ke badan bayi, ya. Tetapi, tuangkan dulu ke telapak tangan kita, usap-usap dulu dengan jarak yang agak jauh dari wajah bayi, baru setelah itu diusapkan perlahan ke tubuh bayi. Hindari penggunaan di wajah dan area genital bayi ya, Bun. Sesimpel itu penggunaannya. 


Selain dari semua alasan yang sudah saya utarakan di atas, harga Cusson Baby Powder itu sangat ramah di kantong. Jadi, Bun, dengan Cusson Baby Powder ini, kita bisa mendapatkan bedak bayi berkualitas prima dengan harga terjangkau banget banget banget. Setuju dengan pendapatku kan, Bun?


Salam hangat penuh kasih,
Rara Radyanti








Komentar

  1. Jadi pengen nyoba semuanya, karena wanginya beda-beda. Walaupun di rumah dah engga ada baby, kita bisa juga kalik ya. Buat kalau kegerahan, tabur bedak kan jadi adem...

    BalasHapus
  2. Cussons ini legend banget buat keluargaku mbak. Dari bayi semua anak pakai, wanginya khas wangi bayi. Ini ada inovasi baru ya? Keren memang cussons ini

    BalasHapus
  3. Akupun pengguna setia Cussons Baby loh Mba... Selalu kepincut wanginya yang enak banget itu. Anak-anak jadi segar sepanjang hari meski lagi aktif-aktifnya. Sampai sekarang kadang masih suka minta pake bedak taburnya kalo abis mandi hehehe. Padahal udah mau SD

    BalasHapus
  4. Kalau kami pakainya aroma sakura yang pink mbak. Duh, betah banget cium peluk lama-lama.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Buku yang Rusak Akibat Terlalu Lama Disimpan

Yati "Sum Kuning" Surachman, Legenda Hidup Indonesia

Yuk, Me Time dengan "Me-Time"