Review: Biolage Scalp Refresher, Serum Rambut dengan Sensasi Dingin Menyegarkan


Review Biolage Scalp Refresher 

Saya tuh termasuk orang yang nggak tahan membiarkan rambut digerai terlalu lama. Biasanya saya menggerai rambut hanya pada saat tidur atau selepas mandi, itu pun hanya sebentar saja. Kalau sudah akan beraktivitas, biasanya rambut akan segera saya kuncir.

Saya juga termasuk orang dengan produksi keringat yang banyak, sehingga ketika beraktivitas, keringat dan minyak yang keluar dari kulit kepala akan tertahan di rambut yang saya kuncir tersebut, dan ini membuat rambut jadi cepat lepek dan kalau dibiarkan terlalu lama, akan bikin rambut jadi bau. Padahal saya itu lebih sering beraktivitas di dalam rumah tanpa menggunakan hijab, lho. Bayangin kalau saya memakai penutup kepala seharian penuh? Apa nggak lebih terbekap lagi itu keringat?

Tentu saja, keringat dan minyak dari kulit kepala akan lebih terbekap di dalam rambut yang terikat dan tertutup hijab, kan? Kondisi seperti itu saya rasakan benar, terutama ketika sedang atau sehabis berolahraga ringan, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Tetapi sekarang saya tahu cara mengatasinya. Beberapa waktu yang lalu saya mencoba produk perawatan rambut dari Matrix, namanya Biolage Scalp Refresher. 
Pastinya sudah banyak yang tahu ya, kalau produk dari Matrix tuh bagus-bagus banget kualitasnya. Mulai dari shampoo, conditioner, hair mask, sampai hair colloring-nya. Nah, salah satu produk hair care-nya Matrix yang satu ini tentu saja juga nggak kalah bagusnya.


Biolage Scalp Refresher


Klaim produk:
Biolage Scalp Refresher adalah serum rambut yang mengandung menthol sehingga dapat memberikan sensasi dingin hingga -7 derajat celcius secara instan pada rambut dan menguncinya hingga 24 jam.

Dilihat dari klaim produknya, terdengar sangat menarik, ya. Apalagi buat saya yang memiliki permasalahan rambut seperti yang saya ceritakan di atas. Akhirnya saya pun tertarik buat mencoba.

Ternyata, klaim produknya bener banget, lho. Biolage Scalp Refresher memang benar-benar dapat memberikan sensasi dingin secara instan. Selain itu, dengan pemakaian rutin, bisa juga membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit kepala, serta membuat rambut jadi lebih halus dan mudah diatur.


Cara Pemakaian:

Setelah keramas, keringkan rambut dengan handuk (sebaiknya jangan menggunakan hair dryer dulu). Saat rambut masih dalam kondisi lembab, tuangkan Biolage Scalp Refresher di kulit kepala, lalu pijat-pijat lembut selama kurang lebih 2 menit, lalu keringkan dan sisir lembut. Kalau saya biasanya lebih senang membiarkan rambut kering secara alami, namun untuk yang sedang terburu-buru atau memang lebih suka mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer, bisa juga, kok.
Nah, untuk hasil yang maksimal, gunakan setiap hari, ya. Bisa juga diulang sewaktu-waktu terasa gerah. Cobain, deh, sensasi dinginnya bener-bener kerasa banget, loh.


Kemasan:


Biolage Scalp Refresher dikemas dalam botol berukuran handy, jadi pas banget di tangan dan bisa dibawa ke mana saja karena nggak makan tempat. Sedangkan tutupnya berbentuk kerucut untuk memudahkan kita mengaplikasikan ke kulit kepala. Tutupnya berbentuk ulir, sehingga nggak mudah tumpah sekalipun botol terguncang-guncang.


Oya, biolage Scalp Refresher ini bisa dipakai kapan saja kita membutuhkan, misal pas merasa kegerahan, bahkan saat lagi suntuk, kita bisa oles dan pijat-pijat lembut ke kulit kepala. Efek dinginnya bisa melegakan bahkan membantu mengurangi rasa sumpek. Jadi kalau mau bepergian, bisa banget tuh, membawa si imut yang seger abis ini.


Harga:

Biolage Scalp Refresher ini dibandrol seharga 75.000 per-botolnya. Kalau dilihat sepintasan, terlihat agak mahal karena kemasannya yang tergolong mungil. Namun buat yang sudah merasakan manfaatnya, termasuk saya, harga segitu tuh masuk akal banget, ya. 
Produk hair treatment ini bisa didapatkan dengan diskon-diskon menarik di official-official resminya di beberapa marketplace, seperti Shoope, Tokopedia, dll.


Suka atau Tidak Suka pada Produk Ini?

Tentu saja saya sangat menyukai produk ini, karena dapat membantu mengatasi beberapa permasalahan rambut saya. Menurut saya, produk ini sangat sesuai untuk digunakan para hijabers, karena benar-benar bisa membantu mengatasi permasalah rambut yang biasa dialami oleh para hijabers. Apalagi sensasi dingin yang dihasilkan, benar-benar sangat menyegarkan. 

Sekian dulu ya, review serum rambut dari Matrix Biolage Scalp Refresher ini. Buat para hijabers, rasanya wajib banget deh, nyobain produk ini. Saya merekomendasikan produk ini buat para hijabers karena sebagai sesama wanita berjilbab, pasti banyak juga yang memiliki problem yang sama. Tapi, produk ini juga layak banget lho, buat dicoba oleh yang non hijaber. Yuk lah, mari dicoba sensasi dingin menyegarkan dari Biolage Scalp Refresher ini.








Komentar

  1. Biolage Scalp Refresher, baru tahu ada produk rambut seperti ini. Selama ini saya malas pakek produk perawatan rambut --- selain yang digunakan saat keramas atau creambath---karena alasan gerah dan lengket, tapi Biolage ini malah ngasih sensasi dingin, segar, ya. Cocok buat ngademin kepala kalau pikiran lagi ruwet, atau saat cuaca panas seperti sekarang. Pasti nyaman sekali rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, mbak. Bisa buat ngademin kepala pas lagi sumpek dan pikiran lagi ruwet.

      Hapus
  2. Beberapa waktu terakhir ini, saya termasuk yang nyobain serum/hair lotion rambut juga. Udah pake 2 merk yang beredar umum di pasaran. Emang perlu sih apalagi rambut saya cenderung kering. Saya tim rambut dikuncir juga, nih ;)

    Wah, ada varian Biolage yang menthol, ya. Kebayang sensasi dinginnya. Apakah bisa membantu mengurangi ketombe juga, nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di klaim-nya sih nggak disebutin, mbak. Tapi biasanya yang menthol-mentho gini memang ngebantu banget buat mengatasi rambut berketombe.

      Hapus
  3. Wah, ada produk semenarik ini jadi ingin mencoba. Apalagi utk perempuan berhijab tentunya sangat membutuhkan. Kalau sy sudah beraktivitas seharian di luar rumah, pakai hijab seharian. Butuh penyegar kulit kepala. Patut mencoba nih

    BalasHapus
  4. Nah .. nah saya baru tau biolage scalp refresher serum ini. Sepertinya saya tertarik untuk menggunakannya juga, deh! Apalagi sekarang hawanya lagi panas, pastinya enak kalau pakai serum ini.

    BalasHapus
  5. Wah aku baru tahu nih produk kece untuk ngerawat kulit kepala dan rambut ya mba. Kulit kepalaku tuh sering lembap karena Jogja sering panas banget hawanya. Kayaknya pake ini bakalan cocok nih.. cuss ah ke toped mau ngintip-ngintip wkwkwk mumpung tanggal enom

    BalasHapus
  6. Sudah cukup lama saya tidak intens merawat rambut. Sekedar sampoan saja habis itu diikat dan dibungkus, akibatnya...yah bisalah dibayangkan.
    Hm, sepertinya saya harus mencoba serum ini deh.
    walaupun sudah ubanan tetapi tetap harus dirawat kan ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Buku yang Rusak Akibat Terlalu Lama Disimpan

Yati "Sum Kuning" Surachman, Legenda Hidup Indonesia

Yuk, Me Time dengan "Me-Time"