Review Scarlett Face Care; Brightly Ever After Day and Night Cream





Setelah sebelumnya menggunakan Scarlett Brightly Ever After Facial Foam dan Serum buat pengenalan produk Scarlett ke kulit wajahku, sekarang aku lagi nyobain produk Scarlett  Day dan Night Cream-nya. Alhamdulillah, ternyata cocok di kulit aku dan hasilnya memuaskan banget. 


Memang, aku nggak langsung menggunakan semua produknya Scarlett Face Care secara bersamaan, tapi satu per-satu, tujuannya buat pengenalan dan penyesuaian ke kulit wajah aku, supaya nggak kaget karena berganti merk produk kecantikan. Langkah ini ternyata penting banget, lho. 


Nah, sekarang aku mau bagiin ulasan jujur ala aku, kenapa aku suka sama produk ini.


Oya, sebelumnya udah pada tahu kan, kalau Scarlett day dan night Cream tuh ada dua macam?

Ya, selain Brightly Ever after ada juga acne care. Apa sih, bedanya?

Dari namanya udah jelas banget, ya, kalau yang acne care itu buat kulit wajah yang memiliki masalah jerawat, sedangkan brightly Ever after ini buat kulit wajah kusam. Nah, karena kulit wajahku itu kusam dan cenderung kering, jadi aku memilih seri Brightly Ever After.


KEMASAN



Scarlett Brightly Ever After ini dikemas dalam kotak berwarna kombinasi putih dan pink. Pembedanya, pada produk day cream warna putihnya lebih dominan, sedangkan pada produk night Cream, warna pink yang lebih dominan. 


Selain pembeda berupa warna, tentu saja keterangan ingredient-nya. Dan paling penting untuk diperhatikan, pada kemasan terdapat sticker hologram dan barcode untuk menandakan keaslian produknya. Selain itu, perhatikan pula nomer BPOM-nya, yaitu nomer BPOM RI NA18200107908 untuk produk day cream dan BPOM RI NA18200107912 untuk produk night cream.


Sedangkan untuk isinya, cream sebanyak 20 gram ini dikemas dalam jar kaca berwarna bening dengan tutup model ulir berwarna putih. Selain itu, terdapat tutup pemisah agar isinya tidak mudah tumpah.




# Brightly Ever After Day Cream



Kandungan dan manfaatnya:


Glutathione

Berfungsi sebagai anti oksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar, dan warna kulit juga jadi lebih rata.


Rainbow Algae

Berfungsi meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen kulit.


Hexapeptide-8 

Berfungsi untuk mereduksi dan mengurangi kerutan halus di wajah.


Rosehip oil

Kandungan yang kaya akan asam lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka.


Poreway

Berfungsi untuk mengencangkan pori-pori.


Triceramide

Berfungsi untuk membantu melembabkan, untuk anti kerutan dan penuaan dini.


Aqua peptide glow

Berfungsi untuk meningkatkan hidrasi dan persepsi kulit bersinar.


TEKSTUR


Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini berwarna putih dan memiliki tekstur yang ringan, tidak lengket, dan mudah meresap ke kulit wajah. Nggak meninggalkan jejak white cast dan nggak bikin kulit jadi lengket berminyak. Justru ketika pakai make up setelah mengaplikasikan cream ini, kulit wajah jadi tampak lebih glowing dan cerah.



# Brightly Ever After Night Cream



Kandungan dan manfaatnya:


Glutathione

Berfungsi sebagai anti oksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar, dan warna kulit juga jadi lebih rata.


Niacinamide

Berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah.


Natural vitamin C

Berfungsi untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.


Hexapeptide-8 

Berfungsi untuk mereduksi dan mengurangi kerutan halus di wajah.


Poreway

Berfungsi untuk mengencangkan pori-pori.


Green caviar

Berfungsi untuk membantu kulit melawan dehidrasi.


Aqua peptide glow

Berfungsi untuk meningkatkan hidrasi dan persepsi kulit bersinar.


TEKSTUR


Scarlett Brightly Ever After Night Cream ini berwarna putih gading dengan tekstur sedikit lebih tebal dan padat bila dibandingkan dengan day cream. Mekipun demikin, setelah diaplikasikan ke kulit wajah, ternyata terasa ringan dan nggak lengket sama sekali. Setelah bangun tidur di keesokan harinya pun kulit nggak kelihatan oily banget, justru yang ada kulit wajah kita jadi lebih sehat dan glowing.



For the result, aku merasa puas dengan hasil pemakaian produk face care-nya Scarlett, terutama produk day dan night cream-nya ini.

Di usiaku yang terbilang sudah "nggak muda" lagi ini, kulit wajahku bisa tetap terlihat lebih muda, cerah dan glowing. Siapa yang nggak suka, coba? Jadi tambah mantab nih memakai rangkaian produknya Scarlett. Apalagi semua produknya Scarlett tuh sudah teruji klinis, bebas merkuri dan hydroquinone. Dan yang pasti, sudah terdaftar resmi di BPOM, ya. Jelas aman pastinya.


Semakin yakin, kan, kalau mau pakai produk-produknya Scarlett? Anyway, tetep kudu waspada dan hati-hati ya, kalau mau belanja. Buat lebih amannya, lebih baik belanjanya di official resminya Scarlett aja, ya.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Buku yang Rusak Akibat Terlalu Lama Disimpan

Mengakui Kesalahan. Sulitkah?

Yati "Sum Kuning" Surachman, Legenda Hidup Indonesia