Misi Luar Biasa Bunda Merah Putih


Di Indonesia, seorang presiden hanya bisa menjabat maksimal sebanyak dua periode. Ini berarti presiden Joko Widodo tidak bisa mencalonkan diri lagi di pilpres berikutnya. Hu ... hu ... Padahal sebagai pendukung setia beliau sejak pilpres 2014 yang lalu, rasanya masih ingin negara ini dipimpin oleh beliau lagi. 

Sepertinya nggak hanya saya saja yang punya keinginan seperti itu. Jutaan warga Indonesia lain pun banyak yang mengharapkan hal serupa. Bagaimana tidak, begitu banyak program kerja beliau yang berhasil membuat rakyat menjadi sangat terbantu kehidupannya. Seperti yang saya alami sendiri dengan program BPJS. Nggak bisa saya bayangin deh, kalau seandainya nggak ada BPJS, orang dengan autoimun seperti saya yang nggak bisa lepas obat ini, yang kalau sekalinya berobat bisa habis jutaan rupiah. Bisa-bisa habis gaji suami buat berobat saja. 

Jadi, rasanya wajar ya, kalau kita yang sudah sangat terbantu dengan program-program kerja yang ada selama pemerintahan beliau berlangsung ini, mengharapkan pak Jokowi maju lagi. Tapi sayangnya, dengan tegas pak Jokowi mengatakan tidak akan mencalonkan diri lagi. Selain karena sudah menjadi peraturan perundang-undangan di negara kita, beliau juga ingin kembali ke kampung halamannya selepas masa jabatannya nanti. Apa boleh buat.

Tetapi ... Kita bisa lho, berbuat sesuatu untuk negeri ini. Kita bisa kok, melanjutkan program-program kerja beliau. Masa, sih? Gimana, caranya?

Nah, ini nih yang bikin saya jadi semangat lagi. Jadi, ceritanya nih, beberapa waktu yang lalu, saya diajak bergabung ke sebuah komunitas oleh mbak Omi. Komunitas ini berisikan para Ibu yang peduli dengan kemajuan bangsa. Para ibu yang merasa gelisah, bagaimana kalau nanti pemerintahan berganti dan banyak program yang terbengkalai dan nggak jalan lagi. Nama komunitasnya adalah Komunitas Bunda Merah Putih. Seperti namanya, komunitas ini membawa semangat merah putih, semangat kebangsaan yang begitu menggelora di hati para anggotanya untuk membawa Indonesia lebih maju. 

Tentu saja saya tertarik buat bergabung dengan komunitas ini. Setelah hanya bersua via grup WA, akhirnya pada Senin, 13 Februari 2023, komunitas Bunda Merah Putih Sumatera Selatan mengadakan kopdar untuk pertama kalinya. Oya, ternyata komunitas ini sudah ada di banyak wilayah selain di Palembang, tempat saya berdomisili, lho. Seperti di Jakarta, dll. Untuk region Sumatera Selatan, diketuai oleh Omi Raharjo. 

Di acara kopdar pertama tersebut, selain digunakan untuk saling berkenalan dengan sesama anggota, disampaikan juga visi dan misi dari dibentuknya komunitas tersebut. Jadi, komunitas ini mempunyai agenda yang menurut saya sangat luar biasa banget. Diantaranya, menjalankan program stunting, yaitu dengan memberikan makanan bergizi yang kaya protein pada balita dan anak-anak yang mengalami kondisi kurang gizi. 

Tak hanya itu, untuk mengatasi stunting, menurut Omi, kita harus menyejahterakan orangtuanya dulu, agar program stunting dapat teratasi dengan baik. Caranya, dengan memberi kesempatan pada mereka untuk mendapatkan ilmu berwirausaha. Jadi, selain program makanan sehat untuk balita dan anak-anak, komunitas Bunda Merah Putih juga akan memberikan pelatihan-pelatihan keterampilan, seperti memasak, membuat jumputan, dan lain sebagainya pada para ibu. "Pokoknya program pemerintah yang mana bisa kita kerjakan, ayo kita kerjakan." Demikian, semangat para anggota komunitas ini.

Waaah, sungguh misi yang luar biasa sekali, ya. Saya semakin tertarik deh, buat terjun membersamai para bunda di komunitas ini.

Namanya juga ibu-ibu, dimana kalau lagi ngumpul pasti nggak melewatkan kesempatan sesi berfoto bersama. Kebetulan banget, tempat kami mengadakan jumpa perdana ini berada di Kebon Gede Venue  yang memiliki spot-spot keren yang instagramable banget. 

He ... He ... Out of the topic bentar, habis view lokasinya emang bagus banget, ya. 

Semoga saja, misi luar biasa yang akan dijalankan oleh komunitas Bunda Merah Putih Sumatera Selatan ini dapat berjalan lancar dan visi untuk dapat turut serta memajukan generasi penerus bangsa dengan cara melanjutkan program pemerintah yang dapat kami kerjakan dapat terwujud dengan baik.


Rara Radyanti,
Anggota Komunitas Bunda Merah Putih Sumatera Selatan.




Komentar

  1. Bismillah ….semoga lancar program kerja kita

    BalasHapus
  2. Kerennnn
    Semangat terus utk berkarya ya dek ❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, mbak. Berkat mbak Omi, jadi semangat nulisku tumbuh lagi.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Buku yang Rusak Akibat Terlalu Lama Disimpan

Review: Biolage Scalp Refresher, Serum Rambut dengan Sensasi Dingin Menyegarkan

4 Alasan Kenapa Harus Melakukan Pre-Launching Produk