Review; Essence Centella dari N'Pure Centella Asiatica Series


Hai ... hai, sobat Rara, setelah kemarin saya mengulas N'Pure CICA day cream dan CICA night cream, kali ini saya mau meriview salah satu rangkaian Centella Asiatica series yang lainnya, yaitu N'Pure Essence Centela. 

Seperti ulasan saya yang sebelumnya, bahwa kandungan utama dari rangkaian produk acne series-nya N'Pure, yaitu Centella asiatica atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama daun pegagan. Daun hijau berbentuk kipas ini sudah dari zaman dulu banget telah dipakai oleh bangsa Asia sebagai tanaman dengan khasiat herbal.

N'Pure memilih centella asiatica sebagai bahan dasar bagi rangkaian acne series-nya, karena si daun pegagan ini memiliki banyak kelebihan bagi perawatan kulit, terutama bagi kulit berjerawat.


ESSENCE CENTELLA


Product Knowledge

Brand : N'pure
Product Name : Essence Centella
Key Ingredients : Centella Extract, Salicylic Acid, Mixed Fruit, Milk Protein
Benefits : Acne Care, Hydrating, Moisturize
Volume : 20ml
BPOM : NA18200100616
Origin : Indonesia
Official Website : npureofficial.id



Produk ini digunakan setelah penggunaan facial wash dan toner, atau sebelum penggunaan day dan night cream. Essence Centella ini diperkaya dengan kandungan;
1. Centella extract yang membantu memberikan kelembapan pada kulit, mengurangi peradangan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat, serta menghidrasi kulit.
2. Salicyl acid dan 7 anti-acne plant extract, yang membantu merawat kulit perjerawat.
3. Milk protein, yang bermanfaat memberikan kehalusan dan kelembutan pada kulit.

Seperti produk-produk N'Pure yang lain, essence centella ini juga aman banget dipakai, mulai dari usia remaja, hingga bumil dan busui pun bisa menggunakannya. Ini karena produk-produknya N'Pure itu Sudan Paraben-free, sulfate-free, alcohol-free, silicin-free, fungal acne (malassezia) safe, dan perfume-free.  Mantab, kan? Bikin tenang menggunakannya, ya?


Awal mengenal N'Pure, produk pertama yang saya pakai memang hanya day and night cream-nya saja, itu pun sudah menunjukkan hasil yang memuaskan, sehingga saya ingin menggunakan semua rangkaian produknya secara lengkap. Dan yang ingin saya review kali ini adalah essence-nya, yaitu essence centella. Mengenai keunggulannya, sudah saya jabarkan di atas, ya. Selanjutnya kita bahas ke kemasannya, teksturnya, harganya, dan hasil pemakaiannya.

Kemasan


Seperti biasanya, N'Pure selalu mengemas produk-produknya dengan sangat keren. Untuk produk essence centella dikemas dalam botol kaca kecil berisi cairan essence sebanyak 20 ml. Botol kaca mungil tersebut dilengkapi dengan aplikator berupa dropper atau biasa kita sebut pipet, seperti kemasan serum-serum wajah pada umumnya. Kemasannya yang mungil, membuat essence ini jadi travel friendly, mudah buat dibawa ke mana saja.


Tekstur


Essence Centella ini bertekstur cair, sangat ringan, tidak berwarna, sehingga sangat mirip dengan air, sehingga dapat dengan mudah dan cepat meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Saya suka dengan tekstur yang seperti ini, jadi tak perlu menunggu terlalu lama untuk mengaplikasikan face treathment ataupun produk kosmetik lain.


Harga

N'Pure Essence Centella  ini dibandrol dengan harga 120.000 dan bisa didapatkan di official resminya di berbagai marketplace. Kalian bisa kunjungi N'Pure untuk lebih mudah dalam memilih mau berbelanja di marketplace yang mana.


Result

Saya suka dengan essence centella ini, apalagi ketika diaplikasikan ke kulit tuh ada rasa adem. Terlebih lagi, essence ini mampu menenangkan dan bikin jerawat jadi cepet kempes. Pas banget dengan klaim-nya, essence ini memang sangat membantu dalam meredakan kulit yang kemerahan akibat jerawat. Selain itu, essence ini juga ampuh mengatasi kulit bruntusan. 

Saya biasa menggunakan essence ini sebanyak dua kali dalam sehari, yaitu pada pagi dan malam hari, setelah penggunaan facial wash dan toner dan sebelum pemakaian day dan night cream. Hasilnya, kulit jadi terasa lebih adem dan terlihat lebih halus. Kalian yang sedang berjerawat atau bruntusan, perlu coba juga, deh.





 
 

  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Buku yang Rusak Akibat Terlalu Lama Disimpan

Yati "Sum Kuning" Surachman, Legenda Hidup Indonesia

Yuk, Me Time dengan "Me-Time"