Review Scarlet Bodycare; Brightening Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion

Review Scarlet Bodycare; Brightening Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion.  



Dua tahun pandemi, efeknya sungguh terasa, ya. Kita nggak bisa lagi bebas bepergian ke mana saja, nggak bisa ketemuan sama teman, nggak bisa lagi hangout ke mall. Sekarang belanjanya juga jadi lebih sering lewat marketplace ketimbang langsung ke toko offline-nya. Pergi ke pasar tradisional pun sangat jarang kalau tidak sangat terpaksa, karena aplikasi penyedia belanja pasar juga sudah ada. Sekarang juga nggak lagi antar jemput anak, karena mereka belajarnya daring. Padahal saya dulu sempat mengeluh jenuh dengan aktivitas ini, karena sering merasa kelelahan. Namun sekarang saya begitu rindu capeknya antar jemput anak sekolah. Dengan kata lain, raga ini jadi lebih banyak terkurung di dalam rumah.

Nggak cuma aktivitas kita saja yang jadi berantakan, jiwa dan raga pun turut jadi kacau balau, ya. Apalagi marak beredarnya berita-berita meresahkan dari berbagai media, ditambah kabar-kabar duka yang datang silih berganti dari grup-grup WhatsApp. Tanpa disadari, semua itu turut menjadi andil turunnya imun karena mood yang jadi berantakan juga.

Nggak ingin jadi stres, saya pun berusaha membahagiakan diri dengan berbagai cara, misalnya dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan dan tidak terlalu menguras pikiran, seperti berkebun dan menonton serial drama kesayangan. Selain itu, saya juga berusaha memanjakan diri dengan melakukan perawatan tubuh dengan produk body treatment yang memiliki wewangian yang bisa mendatangkan efek bahagia. Dan untuk itu, pilihan saya jatuh kepada rangkaian Bodycare dari Scarlett. 


Scarlett Bodycare



Saat ini, siapa sih yang nggak kenal dengan produk ini? Review produknya mondar-mandir di feed Instagram saya, bikin saya jadi penasaran ingin mencoba, kan?
Ternyata, Scarlett Brightening ini adalah produk kecantikan produksi dari artis terkenal Felicya Angelista. Produk ini sudah diluncurkan sejak tahun 2017 lalu. Sudah bersertifikat BPOM, dan ramah lingkungan karena tidak diujikan pada binatang.
Selama kurun waktu tersebut, Felicya terus melakukan inovasi dengan mengeluarkan varian-varian baru setiap tahunnya. Pecinta Scarlett pun terus bertambah, termasuk saya yang kini ikut jatuh cinta sama produk daily treatment-nya.  Penasaran dengan produknya dan varian apa saja yang membuat saya terpesona? Yuk, cek review ala saya, ya.


Body Scrub


Scarlett Brightening Body Scrub terdiri dari dua varian, yaitu Romansa dan Pomegrante. Keduanya mengandung niacinamide, kojic acid, glutathione, dan vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Butiran scrub-nya benar-benar halus dan nggak bikin sakit sewaktu digosokkan ke kulit. Dan berbeda dengan body scrub lain yang pernah saya coba, body scrub-nya Scarlett tuh bener-bener moist di kulit dan nggak bikin kulit jadi kering setelah pemakaian. Selain itu, wanginya juga harum banget dan meninggalkan efek happy setelah pemakaian. Oya, saya memilih varian romansa, dan ini tuh wanginya enak banget. 


Shower Scrub



Scarlett Brightening Shower Scrub mengandung niacinamide, kojic acid, glutathione, dan vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Ada tiga varian keharuman, yaitu Pomegrante, Mango, dan Cucumber. Pilihan saya jatuh pada varian Pomegrante. Yang saya suka dari shower scrub ini, buliran scrub-nya  halus banget dan nggak bikin sakit saat diaplikasikan ke kulit. Oya, buliran pada scrub ini berfungsi untuk memaksimalkan pembersihan tubuh.
Karena belanjanya online dan nggak bisa cium-cium wanginya buat milih, next shopping saya pengen nyobain yang varian Cucumber, ah. Kayaknya seger banget ya, buat mandi. 


Body Lotion


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion terdiri dari lima varian keharuman, yaitu; Charming, Romansa, Freshy, Fantasia, dan Jolly. Semuanya mengandung niacinamide, kojic acid, glutathione, dan vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Karena saya suka dengan keharuman yang menyegarkan, jadi saya memilih varian Freshy, warna lotionnya kuning. Setelah saya coba, selain segar, wanginya juga mewah banget seperti Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Dan yang bikin saya exited banget dengan body lotionnya Scarlett ini, karena bisa membuat kulit jadi lebih cerah seketika. Dari semua varian body care-nya Scarlett, saya paling senang dengan body lotion ini.


Kemasan
Produk-produk Scarlett dikemas dalam botol-botol berukuran handy, sehingga mudah untuk dibawa bepergian. Saat pengiriman, semua botol dikemas dengan bubble warp, sehingga aman. Untuk tutup body lotionnya ada lock unlocknya, jadi kalau mau dibawa bepergian bisa diatur supaya nggak tumpah.

Cara Cek Keaslian Produk:
Karena kualitas dan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh Scarlett, membuat produk ini sangat digemari, sehingga kemudian banyak pula dipalsukan. Nah, agar tidak mudah tertipu oleh produk palsu, cek beberapa tips berikut, ya;

- Pastikan ada tulisan timbul SCARLETT di bagian depan dan belakang botol.
- Kertas sticker pada kemasan terbuat dari bahan yang kuat dan bukan kertas biasa.
- Ada logo hologram dan barkode di belakang kemasan yang bisa digunakan untuk mengecek keaslian produk.
- Ada tanggal kadaluwarsa yang terlihat jelas.


Harga
Semua produk Scarlett Brightening dibandrol dengan harga 75.000 rupiah untuk setiap satuannya. Harga bisa lebih hemat untuk pembelian paket hemat, yaitu seharga 300.000 rupiah akan mendapatkan lima item produk (bebas pilih), mendapatkan box eksklusif dan free gift (bebas pilih).
Untuk menghindari penipuan, pembelian sebaiknya dilakukan di official-official resmi scarlet. Untuk info lebih lanjut, bisa kunjungi langsung akun  instagramnya dan klik bio-nya. Di sana juga ada informasi lengkap bila ingin menjadi reseller-nya. Jadi, selain menjadi pengguna, kita juga bisa menjalankan bisnisnya atau sekadar mendapatkan harga hematnya untuk pembelanjaan pribadi.


Like or Not?



Setelah mencoba sendiri produk-produk body care dari Scarlett Brightening selama kurang lebih dua mingguan ini, saya jadi paham kenapa banyak sekali yang menyukai produk ini. Rasanya masih kurang puas kalau belum mencoba semua varian keharumannya. Apalagi, karena hanya dijual secara online di marketplace, sehingga kita nggak bisa menciumi keharumannya secara langsung, rasanya jadi tambah ingin mencoba semua variannya, deh.
Kesimpulannya: saya suka dengan produk-produk dari Scarlett ini dan ingin mencoba semua variannya. Karena bahagia itu kita sendiri yang menciptakan, dan rangkaian Scarlett Body Care, bisa banget kita gunakan untuk membangkitkan mood bahagia kita. 



Komentar

  1. Aih setuju banget. Melakukan perawatan diri di rumah tuh sekarang jadi salah satu 'Me Time' yang menyenangkan. Mulai dari proses membalurkan dan menggosokkan ke seluruh permukaan tubuh, sampai merasakan sensasi kesegaran dan keharumannya. Kadang kita butuh sesuatu yang bikin mood hidup dari dalam. Model 'Me Time' seperti ini kerap lebih joss hasilnya dibandingkan nonton drakor yang malah bikin mata lelah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iyaa, bener banget, mbak. Aku padamu, deh.

      Hapus
  2. Asli. Yuni suka banget sama shower scrub yang ungu itu. Pomegrante ya namanya.

    Wanginya tu tahan banget. Apalagi kalau habis mandi pake body lotion scarlett.

    Semerbak aroma wanginya tu kemana-mana.

    Tanteku sampai komen. Wangi banget kamu, Ning. Gitu. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Pomegrante memang masuk best sellerbya Scarlett, tuh. Wanginya seger abis.

      Hapus
  3. Sesama pemakai dan pencinta produk-produk Scarlett, kita tozz yuk!

    Saya suka Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian Romansa, suka sama wanginya yang segar dan tahan lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tooss, iya romansa manis banget wanginya, aku udah nyobain yg body scrub-nya.

      Hapus
  4. Saya udah pakek dari tahun 2019, Mbak. Heuheu. Suka banget sama produk Scarlett. Terkhusus Shower Scrub-nya karena aromanya segar, butiran scrubnya halus dan gak bikin sakit. Tapi hasilnya beneran bikin kulit tubuh mulus kayak habis luluran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku termasuk telat makeknya, soalnya dulu tuh susah banget berpindah ke lain hati wkwkwkw. ....

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Buku yang Rusak Akibat Terlalu Lama Disimpan

Yati "Sum Kuning" Surachman, Legenda Hidup Indonesia

Yuk, Me Time dengan "Me-Time"