Yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tidak Bosan Saat Harus Menunggu



            Menunggu adalah hal yang cukup membosankan. Menunggu dalam jangka waktu yang pendek saja bisa membuat kesal, apalagi menunggu dalam jangka waktu yang panjang. Terlebih lagi kalau yang ditunggu itu tidak memberikan kepastian.
            Apa yang akan kamu lakukan saat merasa bosan menunggu? Menggerutu dan mengomel kepada yang ditunggu? Mendiamkannya? Atau malah meninggalkannya? Memang, mengalami kebosanan saat harus menunggu adalah kondisi yang tidak menyenangkan. Untuk itu, segera carilah cara untuk mengubah kondisi yang tidak menyenangkan tersebut. 
Sebaiknya sih, jangan mengeluh meskipun berkeluh kesah saat sedang kesal karena bosan menunggu itu tidak ada yang melarang. Hanya saja, mungkin akan menimbulkan permasalahan. Ada baiknya, jangan hanya menggerutu dan menyesali kondisi tersebut. Tetapi, carilah cara untuk mengubahnya. Jadikan hal tersebut sebagai tantangan.
            Untuk itu, agar kamu terhindar dari kebosanan akibat harus menunggu, ada beberapa tips yang bisa dipraktekkan, diantaranya:
1.      Untuk menunggu dalam jangka waktu yang pendek, kamu bisa memanfaatkan gadget. Misalnya, dengan berinteraksi bersama teman-teman di dunia maya melalui berbagai aplikasi daring.
Atau, kamu bisa mendownload bebarapa game yang menyenangkan. Kalau kamu khawatir akan efek ketagihan yang bisa disebabkan dari aktivitas tersebut, kamu bisa langsung menghapus aplikasi tersebut, segera setelah penantianmu berakhir.
Jangan lupa untuk selalu membawa pengisi dayanya, ya.
2.      Membaca.
Kamu bisa membaca berbagai jenis buku kesukaan agar tidak merasa bosan saat harus menunggu.
Untuk menunggu dalam jangka waktu pendek, kamu bisa mendownload buku dari file e-book, atau membaca portal-portal online saja.
3.      Ketika harus menunggu dalam jangka waktu yang tidak ada kepastiannya, kamu bisa mengisinya dengan beraktivitas sesuai hobi dan passiomu. Misalnya saja menulis, melukis, dan lain sebagainya.
Menjalankan aktivitas yang sesuai dengan minat dan bakat, terkadang bisa menjadi obat paling mujarab dalam mengatasi kebosanan. Selain itu, hal tersebut bisa juga bermanfaat sebagai sarana terapi diri. Kamu sudah pernah mencobanya?
Bagaimana, mudah bukan cara untuk mengatasi agar bisa terhindar dari kebosanansaat harus menunggu.




Komentar

  1. Tos, sm mbk, kdg jg nunggu sambil dengerin musik,

    BalasHapus
  2. biasanya saya baca buku atau mendengarkan musik :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yati "Sum Kuning" Surachman, Legenda Hidup Indonesia

TIPS MENJAGA KOMITMEN DALAM PERNIKAHAN JARAK JAUH

MINDER dan solusi mengatasinya