Kamis, 04 Januari 2018

Bahan Alami Pengusir Bau Badan



Bahan Alami Pengusir Bau Badan

Keringat yang berlebihan memang sangat berpotensi menimbulkan bau badan  tak sedap. Hal tersebut tentu saja membuat  kita jadi tak percaya diri. Kadangkala berbagai upaya telah ditempuh, mulai dari rajin mandi sampai lebih dari dua kali sehari hingga menggunakan bedak maupun deodorant anti perspirant, namun si  bau badan tak kunjung menghilang.
Kalau sudah demikian, kita bisa mencoba berbagai bahan alami yang dipercaya dapat mengusir bau badan ini, ya.

1.      Daun Sirih
Bahan antiseptik dan antibakterial yang terkandung di dalamnya sangat ampuh untuk mengatasi bau badan. Caranya, tumbuk beberapa lembar daun sirih sampai halus lalu oleskan ke seluruh tubuh, terutama bagian ketiak yang sering menguarkan bau tak sedap. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan cara mandi menggunakan air hangat. Agar lebih maksimal, bisa juga kita konsumsi air rebusan daun sirihnya. Minumlah air rebusan daun sirih ini secara rutin.

2.      Daun Kemangi
Daun kemangi memang enak untuk lalapan. Tidak hanya enak, daun ini juga punya khasiat untuk mengusir bau badan. Selain itu, daun ini juga berfungsi untuk mengusir bau mulut yang tak sedap. Caranya ya hanya dengan mengonsumsi secara langsung daun tersebut mentah-mentah. Mudah sekali, bukan? Yang penting rajin-rajin saja memakannya. Kalau ada yang kurang suka dengan rasanya, makanlah bersamaan dengan lauk lain yang disukai.

3.      Daun Beluntas
Seperti daun kemangi, daun ini juga enak untuk lalapan. Namun untuk mendapatkan khasiat penghilang bau badannya, kita bisa menggunakannya untuk luluran seperti pada daun sirih. Biasanya daun ini tumbuh secara liar di perkebunan. Petiklah beberapa lembar daun ini, lalu tumbuk halus dan oleskan pada tubuh, terutama ketiak. Diamkan selama 10 menit lalu bilas tubuh dengan air hangat.

4.      Jeruk Nipis
Lemon juga mengandung senyawa antibakterial yang cukup tinggi, sehingga sanggup membunuh kuman dan bakteri penyebab bau badan tak sedap. Caranya, peraslah jeruk nipis lalu campurkan dengan kapur sirih sampai berbentuk krim. Setelah mandi, oleskan campuran tadi secara merata ke seluruh area ketiak. Diamkan selama 1 jam, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

5.      Mentimun
Sayuran ini kandungan airnya cukup tinggi. Selain untuk kecantikan wajah, mentimun juga bisa digunakan untuk mengusir bau badan tak sedap. Hal ini karena mentimun mengandung zat antibakterial. Caranya, potonglah mentimun segar, lalu gosok-gosokkan dengan lembut ke kulit ketiak. Lalu bilas dengan air bersih.

6.      DaunJambu Biji
Ambilah daun jambu biji yang masih segar, kemudian tumbuk daun tersebut dengan menggunakan cobek atau bisa juga diblender sampai halus. Lalu oleskan daun yang telah dihaluskan tersebut  secara merata pada bagian ketiak. Kandungan mineral dan antibakteri pada daun jambu biji akan membunuh kuman penyebab bau badan.

7.      Jahe
Jahe dikenal sebagai rempah yang kaya manfaat. Selain berfungsi sebagai penghangat tubuh, bila dikonsumsi secara teratur, jahe juga berkhasiat menghilangkan bau badan yang tak sedap.

Penggunaan baha-bahan alami tersebut di atas, bila digunakan dengan benar secara teratur, bisa menghilangkan bau badan secara permanen, lho. Untuk mendukungnya, kita juga harus menerapkan pola hidup bersih, yaitu dengan rajin mandi setidaknya 2 kali sehari, rajin mengganti baju terutama bila telah basah oleh keringat, serta rajin mencukur bulu ketiak jangan menunggu sampai sudah lebat dulu. Selamat mencoba.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar