REVIEW BUKUNYA, MENANGKAN LOGAM MULIANYA





Review Bukunya, Menangkan Logam Mulianya

“Buku ini penting karena penulisnya memaparkan wawasan dan prinsip financial literacy buat perempuan. Lebih dari itu, buku ini unik dan enak dibaca karena disajikan dalam bentuk cerita.” ~Anna Farida, Penulis dan kepala sekolah Sekolah Perempuan~

Inilah yang membuat buku ini berbeda dengan buku-buku “how to” lainnya. Kalau jamaknya sebuah buku non fiksi itu berisi melulu teori, tidak dalam buku POT BUNGA MAMA ini. Dari bab awal hingga bab akhir, buku ini penuh dengan ilustrasi cerita.

Penulis mengambil nama Rima sebagai tokoh utamanya. Tentu saja, Rima ini hanyalah nama fiktif belaka. Dia adalah seorang ibu rumah tangga yang digambarkan mengalami berbagai permasalahan finansial seperti yang dialami oleh ibu rumah tangga kebanyakan.

Pada bab satu, diceritakan bagaimana awal mula Rima menyadari tentang adanya kebocoran di dompet rumah tangganya.

“Bab ini cukup menampar!”

Demikian komentar beberapa rekan penulis saat dimintai testimoni tentang isi buku ini.
Apa betul demikian? Mari kita simak.

Di zaman sekarang, dimana berbelanja bisa sangat mudah dilakukan secara online, memang kerap membuat beberapa ibu rumah tangga kehilangan kontrol. Parahnya, banyak juga yang sampai diam-diam berutang tanpa sepengetahuan pasangan hidupnya. Uwoowww… bagian ini nih, yang katanya cukup menampar tadi…hue..he..

Etapi, buku ini bukan hendak mengajari cara berutang ‘diam-diam’ pada pasangan lho, ya… Justru kalau hal itu sampai terjadi, buku ini membisikkan cara-cara mengatasinya.

Kemudian pada bab kedua, diceritakan tentang sebuah musibah yang menimpa keluarga Rima. Suaminya tidak lagi bekerja. Tentu saja, kejadian seperti ini, dimana sumber utama pendapatan keluarga mengalami kebuntuan, akan membuat rumah tangga mana pun mengalami guncangan hebat. Ibarat sebuah keran air yang mampet. Rima harus memperbaiki keran airnya atau mencari sumber mata air baru.

Buku ini menggambarkan betapa wanita itu kuat sekaligus juga luwes. Dengan cepat Rima bisa menemukan mata air baru bagi kelangsungan hidup keluarganya. Buku ini seakan hendak mengatakan, “Nggak salah, kok, mencoba berbagai bisnis rumahan, gonta-ganti, sampai akhirnya kamu bisa menemukan yang pas buatmu.”

Apakah jalan Rima berbisnis lancar jaya?
Ho…ho… ternyata Rima pun mengalami berbagai halang rintang, terutama permasalahan keuangan bisnisnya yang nggak ketahuan berapa untungnya, bahkan nggak ketahuan rugi apa untung. Pernah mengalami hal seperti ini? Rima perlahan menyadarinya dan berusaha mencari penyelesaian berbagai permasalahan keuangannya itu.

Belajar dari kesalahan-kesalahannya mengelola keuangan rumah tangga, akhirnya Rima belajar menata keuangan rumah tangga dan bisnisnya dengan lebih berhati-hati. Dia pun kemudian berkenalan dengan dunia investasi. Hal yang masih sangat baru baginya. Bab-bab berikutnya pada buku ini menjelaskan tentang apa itu investasi, jenis-jenisnya, dan bagaimana memulainya.

Buku ini lebih banyak memperkenalkan berbagai investasi berbasis syariat agama islam, yang belum banyak dikenal oleh ibu rumah tangga di Indonesia, lengkap dengan tips-tips yang bisa diterapkan oleh para investor pemula. Buku ini juga memberikan bonus berupa tips mempersiapkan dana untuk beribadah haji.



Menarik, bukan?
Lebih menarik lagi, ada challenge berhadiah logam mulia dari buku ini.
Caranya, cukup dengan membeli bukunya, kemudian mereview isinya, lalu posting ke media sosialmu lengkap dengan foto kamu bersama bukunya. Foto tidak harus tampak muka, yang penting foto bukunya jelas.
Jangan lupa beri hastag;
#PotBungaMama
#ReviewChallenge
#RaraRadyanti

Oiyaa, wajib share di FB ya, jangan lupa tag nama FB penulisnya, rara ary radyanti. Yang belum berteman dengan FB penulis, bisa add dulu atau follow. 

Review challenge ini berlangsung sampai akhir bulan Maret 2018 dan pemenangnya akan diumumkan di bulan April 2018. Selain berhadiah utama logam mulia, tersedia juga hadiah hiburan berupa buku-buku menarik.

Tertarik?
Buku ini dijual secara eksklusif. Kamu bisa menghubungi,
Penulis: Rara radyanti 081373607455
Penerbit: Stiletto Book 08812731411





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Buku yang Rusak Akibat Terlalu Lama Disimpan

4 Alasan Kenapa Harus Melakukan Pre-Launching Produk

Review: Biolage Scalp Refresher, Serum Rambut dengan Sensasi Dingin Menyegarkan